Dengan Fitur Express Appointment Garda Mobile Medcare, Pasien RS Hermina Tak Perlu Antre

Foto: Foto: Risks.id

BEKASI – Kabar baik untuk pengguna Asuransi Astra dan pasien RS Hermina. Mereka mendapat kemudahan dengan fitur Express Appointment yang ada di dalam aplikasi Garda Mobile Medcare.

Aplikasi yang diperkenalkan sejak tahun lalu itu, memungkinkan pelanggan Garda Medika dalam membuat appointment rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre di counter pendaftaran rawat jalan dan cashless.

Bacaan Lainnya

Baiknya, fasilitas itu sudah dapat dinikmati di seluruh jaringan Rumah Sakit Hermina di seluruh Indonesia.

Penandatanganan komitmen kerja sama tersebut dilakukan Garda Medika dengan Rumah Sakit Hermina di RS Hermina Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (13/10).

Express Appointment dikembangkan setelah adanya identifikasi secara detail dan menyeluruh terhadap proses layanan rawat jalan, di mana Garda Medika menemukan pain point pelanggan dalam proses pendaftaran rawat jalan di rumah sakit.

Yaitu sering mengalami waktu tunggu dan antre yang lama hingga kekhawatiran atas ketidakpastian ketersediaan dokter di kala dibutuhkan.

Oleh karena itu, fitur Express Appointment dihadirkan sebagai fitur terbaru dalam aplikasi Garda Mobile Medcare untuk melengkapi fitur lainnya yang telah tersedia.

Kehadiran fitur ini mempermudah pelanggan dalam mendaftarkan jadwal konsultasi di rumah sakit rekanan tanpa perlu antre di meja admisi.

Melalui Express Appointment, pelanggan dapat mempersingkat waktu antrian sehingga kunjungan konsultasi tatap muka dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.

Tidak hanya sebatas memfasilitasi penjadwalan janji temu, fitur ini juga menawarkan layanan pembayaran dan penebusan obat secara cashless.

Express Appointment dari Garda Medika merupakan layanan integrasi appointment antara rumah sakit dengan pelanggan asuransi kesehatan secara online yang dilengkapi dengan proses cashless yang pertama di Indonesia.

Dengan Express Appointment, kini pelanggan Garda Medika dapat dengan mudah menjadwalkan janji temu dengan dokter untuk rawat jalan sesuai dengan jadwal yang diinginkan tanpa perlu melewati proses pendaftaran yang antre.

Dengan hanya melakukan scan secara mandiri melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), pelanggan dapat langsung menuju ruang konsultasi dokter. Layanan ini juga memudahkan pembayaran secara otomatis dengan memotong limit benefit rawat jalan pelanggan Garda Medika.

“Kehadiran fitur Express Appointment yang praktis dan seamless menjadi suatu bentuk respons dan komitmen kami tak hanya berhenti untuk menjawab kebutuhan pelanggan, namun juga ingin memastikan bahwa seluruh pelanggan memiliki pengalaman berkesan dalam setiap moment of truth saat memenuhi perlindungan kesehatan bagi dirinya hingga keluarga,” kata Operational Director Asuransi Astra, Hendry Yoga.

“Perluasan jaringan ini adalah bagian dari upaya kami agar Garda Medika dapat menjadi asuransi kesehatan yang dapat diandalkan di setiap waktu. Kami harap, kerja sama Garda Medika dengan Rumah Sakit Hermina dapat menjangkau lebih luas banyak pelanggan Garda Medika dalam mendapatkan layanan terbaik untuk perlindungan kesehatannya,” ujar tambah dia.

Hendry Yoga berharap dapat bekerja sama dengan jaringan rumah sakit lainnya agar semakin dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan Garda Medika.

Senada dengan Hendry, Direktur Keuangan & Pengembangan Strategis PT Medikaloka Hermina, Tbk (Rumah Sakit Hermina), Aristo Setiawidjaja juga menilai kepuasan pelanggan adalah yang utama khususnya bagi industri berbasis layanan seperti rumah sakit.

“Pada masa kini, terobosan baru dalam akses layanan kesehatan diperlukan guna menciptakan akses kesehatan yang bermanfaat dan efektif. Karena kemudahan dalam memperoleh akses layanan kesehatan dianggap hal yang vital dalam mendukung jaminan layanan Kesehatan,” kata Aristo Setiawidjaja.

“Kami harap kehadiran fitur Express Appointment dapat membantu memberikan kemudahan pasien untuk memenuhi kebutuhan kesehatannya di Rumah Sakit Hermina dengan lebih baik. Melalui kolaborasi ini juga diharapkan dapat membuka peluang lebih besar lagi bagi Rumah Sakit Hermina dan Garda Medika untuk ke depannya sehingga dapat memberikan solusi terintegrasi lainnya yang memberikan manfaat bagi para pasien,” ujar Aristo Setiawidjaja.

Selain fitur Express Appointment, fitur-fitur Garda Mobile Medcare yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-card, E-claim, dan E-consultation.

Kemudahan layanan dalam genggaman tangan ini melengkapi jaringan provider Garda Medika yang kini telah berjumlah lebih dari 3.000 klinik dan rumah sakit serta adanya layanan darurat 24 jam Garda Akses yang tersedia di nomor 1500112 untuk panggilan telepon dan Whatsapp di nomor 089501500112.

Seluruh layanan ini diharapkan dapat membantu seluruh pelanggan Garda Medika dalam memperoleh layanan kesehatan dengan cepat dan mudah, kapanpun, di manapun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *