Busi Iridium, Jawaban NGK Untuk Kebutuhan Kendaraan Masa Kini

RISKS.ID – Busi iridium jadi jawaban NGK untuk memenuhi kebutuhan kendaraan terbaru untuk mendukung pembakaran yang lebih sempurna dan efisien.

Teknologi mesin kendaraan bermotor yang terus berkembang, pada akhirnya mampu meningkatkan performa, menekan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buangnya.

Bersamaan itu pula, dibutuhkan komponen pendukung seperti busi, terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, baik untuk mesin sepeda motor maupun mobil.

Memahami kebutuhan pasar yang terus berkembang, PT. Niterra Mobility Indonesia selaku produsen busi NGK hadirkan beragam pilihan busi yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil penumpang, kendaraan komersial, hingga motor.

Beberapa pilihan jenis busi yang ditawarkan diantaranya busi Platinum (Efisiensi Ekonomis), Iridium (Perfroma harian), Laser Iridium (Performa setara genuine) hingga busi Double Precious Metal (Performa dengan masa pakai lebih panjang).

Dikatakan Citra Aji Sanjaya, Manager Marketing PT Niterra Mobility Indonesia, saat ini kebutuhan akan busi precious metal seperti iridium dan plantinum makin berkembang untuk menyesuaikan teknologi mesin baru yang diterapkan pabrikan mobil.

Aji memaparkan, bahwa penggunaan busi iridium dan platinum makin berkembang dan sudah menjadi standar komponen kendaraan baru sejak kemunculan NR Engine (Toyota-Daihatsu).

“Busi iridium dan platimum juga dipakai di mobil Honda, Mitsubishi, Hyundai, dan Wuling meski persentasenya masih kecil dibanding Toyota dan Daihatsu,” ucap Aji di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (10/2/2025).

Pengaplikasian busi iridium pada mobil baru karena memiliki daya tahan lebih lama dan kemampuannya meningkatkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang lebih baik.

Dari berbagai kelebihan-kelebihannya, busi jenis ini memiliki kelemahan dari segi harga yang dinilai oleh sebagian besar konsumen harganya cukup mahal.

Sebagai opsi, terutama untuk komponen OEM (Original Equipment Manufacturer), NGK Busi Indonesia menawarkan alternatif yang lebih efisien, yaitu busi G-Power (Platinum).

“Kami menghadirkan produk pilihan alternatif G-Power dengan kode produk LKAR6AGP. Produk ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas dan kemampuan pengapian yang baik, menjadikannya pilihan yang ideal bagi pengguna yang ingin mendapatkan performa maksimal dengan harga yang lebih ramah anggaran,” tegas Aji.

Perkembangan busi iridium yang jadi tren baru juga menujukkan kesadaran akan kebutuhan busi yang memiliki performa untuk menjaga kerja mesin tetap optimal.

Selain itu, penggunaan busi iridium juga menandakan pentingnya efisiensi mesin dan performa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *