
JAKARTA – Sejak tiga dekade, asuransi mobil dari Asuransi Astra Garda Oto tak hanya memberikan perlindungan bagi kendaraan bermotor, namun jadi partner berkendara aman dan nyaman hingga menjadi pemberi peace of mind dalam berkendara terpercaya bagi masyarakat.
Setiap masukan dan kebutuhan pelanggan secara aktif didengar, dipahami, dan dijadikan inspirasi dalam melahirkan berbagai inovasi yang mengikuti perkembangan zaman.
Mulai dari layanan darurat Garda Siaga dan Garda Akses yang dikelola secara mandiri hingga perkembangan signifikan di era digital melalui aplikasi myGarda dan website gardaoto.com.
Menuju perayaan tiga dekade eksistensinya pada 1 Juni nanti, hari ini (27/05), Garda Oto memperkenalkan inovasi layanan terbarunya, yaitu Virtual Survey.
Virtual Survey merupakan fitur terbaru dalam aplikasi myGarda yang memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan survei kendaraan secara daring melalui video call dengan dibantu surveyor.
Sesuai dengan tagline nya, Claim from Anywhere, Virtual Survey membuat survei kendaraan dapat dilakukan di mana pun. Virtual Survey dihadirkan menyusul adanya perubahan perkembangan kebutuhan pelanggan di masa pasca pandemi seperti sekarang ini.
Adanya perkembangan jumlah pelanggan di sejumlah daerah dengan akses terbatas seperti site pertambangan ataupun perkebunan juga trend work from anywhere, menjadikan keharusan untuk hadir ke kantor cabang dan Garda Center menjadi kesulitan bagi pelanggan.
Sekalipun untuk daerah remote, survei sebenarnya juga sudah bisa dilakukan secara mandiri dibantu bengkel rekanan terdekat, namun pelanggan tetap ingin berkomunikasi secara langsung dengan surveyor Garda Oto.
Untuk itulah Garda Oto menjawab adanya kebutuhan ini dengan menghadirkan Virtual Survey yang sudah dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Garda Oto melalui aplikasi myGarda.
Tidak hanya proses survei secara digital, pelanggan juga dapat memantau penerbitan SPK hingga melakukan monitor pengerjaan kendaraan melalui aplikasi myGarda.
Puluhan juta pelanggan telah merasakan peace of mind dalam berkendara bersama Garda Oto, tidak terkecuali puluhan ribu masyarakat dari berbagai kalangan yang juga sudah menjadi bagian dari kampanye keselamatan berkendara #AlwaysDriveSafely.
Menjadi merek yang bernilai merupakan cita-cita dari Garda Oto, tidak hanya produk dan layanan yang dapat diterima dengan baik, namun juga dapat memberikan manfaat melalui kemampuannya dalam memberikan pengalaman berkendara aman dan nyaman.
Perjalanan tiga dekade bukan lagi tentang angka-angka fantastis, namun kehadiran pelanggan yang dengan senang hati mau menceritakan pengalaman peace of mind bersama Garda Oto menjadikannya sebagai merek asuransi mobil tepercaya secara turun temurun di keluarga.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang pelanggan berikan selama ini. Tanpa kepercayaan pelanggan, tidak mungkin Garda Oto dapat menginjak usia tiga dekade,” ujar President Director Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus dalam keterangannya, Jumat (30/5//2025).
“Then and Now, Always Garda Oto bukan hanya sekedar tagline perjalanan tiga dekade Garda Oto, namun juga doa dan harapan kami agar Garda Oto senantiasa dapat menjadi pilihan tepercaya pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang,” sambungnya.
Untuk merayakan perjalanan tiga dekade sekaligus meningkatkan literasi dan edukasi keuangan di Indonesia, Garda Oto mengajak jurnalis tanah air untuk ikut serta dalam lomba jurnalistik artikel dan foto Apresiasi Pewarta Asuransi Astra 2025 dengan tema “Perjalanan Tiga Dekade Garda Oto: Dari Komitmen dan Inovasi Menjadi Kepercayaan Bangsa yang Penuh Arti”.
Lomba ini akan berlangsung dari Juni hingga September 2025. Informasi selengkapnya, dapat disimak di website asuransiastra.com/apaa2025/.
Artikel Tiga Dekade Perjalanan Garda Oto, Berikan Peace of Mind dalam Berkendara pertama kali tampil pada tangselxpress.com.
tangselxpress.com





