DIKMABA POLRI 2002 Tangerang Raya Kembali Bagikan Sembako

Bertepatan dengan usianya yang ke 17 pada tahun 2020 ini, DIKMABA POLRI 2002 (LDT, ASADE, TTNT) Tangerang Raya mengadakan bhakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Tangerang. Foto-Foto: Budianto/RISKS.ID

KOTA TANGERANG – Bertepatan dengan usianya yang ke 17 pada tahun 2020 ini, DIKMABA POLRI 2002 (LDT, ASADE, TTNT) Tangerang Raya mengadakan bhakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Tangerang.

Ketua Letting Dua Tiga (LDT) Tangerang Raya, Bripka Komarudin menjelaskan, kegiatan yang mereka adakan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan dengan menyisihkan rezeki untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan juga bertujuan untuk memelihara jiwa korsa letting yang menurutnya pernah secara bersama-sama mengalami suasana suka dan duka sewaktu mengikuti pendidikan POLRI beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan LDT DIKMABA POLRI 2002 Kota Tangerang kami dapat melaksanakan bhakti sosial hingga berjalan lancar,” ungkapnya, kepada jurnalis media nasional RISKS.ID didampingi Bripka Toni K, Bripka Abid, Aipda M. Niam, Senin (8/6/20).

BACA JUGA:   Bantu Anak Sekolah, Ahmad Lukman Jupiter Pasang Wifi Gratis

Masih ditempat yang sama, Ipda Chaerul yang juga anggota LDT menambahkan, dengan adanya bhaksos tersebut diharapkan dapat meringankan beban sesama serta wujud hadirnya LDT dalam keadaan suka maupun duka untuk bangsa dan negara serta masyarakat.

“Semoga sedikit bantuan dari LDT ini dapat bermanfaat, serta dapat memotivasi pihak lain untuk lebih peduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan,” harapnya, didampingi Bripka Insan Kamil, Bripka Komarudin, Bripka Dwi Sutanto.

Selaras dengan hal itu, Bripka David Hutasoit yang juga alumnus LDT menguraikan, dalam kegiatan sosial itu pihaknya membagikan paket sembako lengkap dengan alat untuk memasak serta sejumlah uang tunai.

“Baksos yang diberikan berupa, uang tunai, kompor Gas, Minyak sayur, Beras dan lain-lain,” imbuh Bintara Polri yang berdinas di BNN RI itu, didampingi Bripka Dwi Cahyono, Bripka Danang, Bripka Chaerul Umam, Bripka Erik M, Bripka Mulyadi di lokasi kegiatan.

BACA JUGA:   Bawa Senpi Ilegal, Direktur dari Makassar Ditangkap Polisi

Sementara itu, Plt Juru bicara (Jubir) LDT Tangerang Raya, Aipda Rifa’i menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya berlangsung selama dua hari Sabtu (7/6), Minggu (7/6) serta menyasar berbagai elemen masyarakat.

“Sasaran dalam bhaksos LDT Tangerang Raya tahun 2020 ini diantaranya, kerabat leating yang telah meninggal dunia, pondok pesantren, fakir miskin, dhuafa dan kaum disabilitas,” jelasnya, lengkap didampingi Aipda Usep, Bripka Abdul Rohim, Bripka Khusnul Yaqin, Bripka Heri K, Bripka A. Mawardi.

Kendati demikian, Bintara Polri kelahiran Tangerang – Banten itu tidak menampik, suksesnya prosesi kegiatan bhaksos tidak lepas dari tingginya jiwa korsa sesama alumnus LDT yang sama-sama terketuk hati untuk menyalurkan rezeki pribadi terhadap sesama.

Di tempat berbeda, menanggapi hal tersebut salah satu penerima bhaksos LDT Kota Tangerang menyampaikan apresiasi dan untaian ribuan terima kasih atas kepedulian para LDT. Ia mengaku, bantuan itu sangat bermanfaat.

BACA JUGA:   Peringati Maulid Nabi, Lapas Gunung Sindur Gelar Siraman Rohani

“Kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada LDT Kota Tangerang. Semoga selalu sukses dalam tugas untuk bangsa dan negara serta masyarakat,” tukas Saepudin, disambut ucapan Aamiin rekan sejawatnya. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here