Dirut MTF Pinohadi Terjun Langsung dalam Direksi Mengajar 2021

Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Pinohadi G. Sumardi.
Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Pinohadi G. Sumardi. Foto: IST

JAKARTA – Tahun ini Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali menyelenggarakan ‘Direksi Mengajar’. Acara kali ini sangat spesial karena bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional yang diselenggarakan MTF di seluruh cabang maupun head office.

Uniknya, mahasiswa dapat berkesempatan menerima ilmu dari Direktur Utama MTF, Pinohadi G Sumardi.

Direksi mengajar selalu rutin dilaksanakan MTF untuk mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Direksi Mengajar mengacu pada POJK Nomor 76/POJK.07/2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen dan/atau masyarakat Bab II Pasal 2, di mana PUJK wajib melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan.

Pada momen kali ini, Direksi Mengajar MTF 2021 dilaksanakan di Telkom University dengan target audience adalah mahasiswa Telkom University sebagai generasi muda terutama generasi Z yang berkontribusi besar dalam pertumbuhan dan perkembangan Indonesia kedepannya dan dinilai telah cukup matang untuk belajar bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik.

BACA JUGA:   FIFGROUP Bagikan 32 Ribu Takjil di Seluruh Indonesia

“MTF selalu berkomitmen membangun negeri, salah satunya dengan Direksi Mengajar dimana mahasiswa bisa merasakan pengalaman secara langsung untuk mendapat ilmu dari BOD (Board Of Director) MTF,” ujar Corporate Secretary Legal Compliance & APU PPT Division Head Mandiri Tunas Finance Arif Reza Fahlepi, di Jakarta, Senin (13/9).

Direksi Mengajar MTF 2021 ini dilakukan secara virtual mengingat di tengah kondisi pandemi COVID 19 dan penerapan PPKM agar tetap aman dan mengutamakan kesehatan seluruh pihak.

Direksi Mengajar di Telkom University juga diramaikan dengan program MT Talks Meet The MT Alumni dimana mahasiswa Telkom University dapat berinteraksi dan mengetahui pengalaman alumni Telkom University yang sudah berhasil berkarir di Mandiri Tunas Finance.

“Agenda Direksi Mengajar ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2021 serta ingin mengedukasi mahasiswa terkait sektor jasa keuangan terutama tentang Mandiri Tunas Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan kepercayaan masyarakat Indonesia. Mereka bisa mendapatkan insight dan knowledge yang sangat bermanfaat untuk bekal mereka kedepannya” ujar Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (13/9) Pinohadi G. Sumardi. (bam)

BACA JUGA:   Rasio Kecukupan Modal MTF Capai 21,51 Persen