Gegara Pandemi, Peluncuran Lexus IS Generasi Empat Ditunda

Tampilan siluet Lexus IS Foto: Lexus

TOKYO – Merek mobil mewah di bawah naungan Toyota, Lexus, menunda peluncuran sedan mewah Lexus IS generasi keempat, yang semula dijadwalkan pada Rabu (10/6) di Amerika Serikat dan Jepang.

Lexus melalui keterangan tertulisnya menyatakan, penundaan itu dilakukan guna menghormati situasi global yang tengah berlangsung saat ini.

“Mempertimbangkan situasi global saat ini, Lexus dengan hormat menunda perilisan IS, yang semula dijadwalkan pukul 8 pagi, pada waktu standar Jepang pada 10 Juni,” demikian pernyataan Lexus hari ini.

Waktu peluncuran akan dijadwal kembali dan akan diumumkan dengan segera.

Pada awal Juni, Lexus membocorkan desain siluet lampu pada mobil Lexux IS.

Dari gambar itu, diperkirakan lampu belakang Lexus IS akan memakai desain segitiga yang menyatu dari kiri ke kanan dengan lampu LED berbentuk garis.

Secara umum, desain IS mengadopsi tampilan flagship Lexus LS. Mobil itu kemungkinan akan memakai kerangka arsitektur TNGA-L terbaru.

BACA JUGA:   Toyota Pangkas Produksi Mobil di Jepang karena Pandemi

IS juga diprediksi memakai mesin twin-turbo V6 3.5-liter yang menghasilkan tenaga 416 hp (422 PS) dan torsi 442 lb-ft (599 Nm). Lexus IS merupakan pesaing Audi Q4, Infiniti Q50, hingga Jaguar XF. (mas/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here