Hasil Piala FA: Chelsea vs Luton Town 3-1

Tammy Abraham dan skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Luton Town, Minggu (24/1/2021). Foto: AP

LONDON – Chelsea berhasil melangkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan Luton Town 3-1 pada babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Minggu (24/1).

Chelsea sudah unggul 1-0 atas Luton saat laga baru berjalan 11 menit. Tembakan Tammy Abraham dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Luton, Simon Sluga.

The Blues hanya butuh enam menit untuk memperbesar skor jadi 2-0. Abraham tidak menyia-yiakan umpan silang Reece James dan lewat sundulannya bisa kembali menggetarkan gawang Luton.

Tertinggal 0-2, Luton coba memberikan respons untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Peluang didapat Harry Cornick yang bisa menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-30.

Di sisa waktu babak pertama, Chelsea mendapatkan beberapa peluang lain tetapi tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan oleh tuan rumah sehingga membuat skor 2-1 tidak berubah.

Di babak kedua, Chelsea tetap jadi tim yang menguasai permainan. Skuad asuhan Frank Lampard menciptakan beberapa peluang melalui Mason Mount, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi tetapi belum berbuah gol tambahan.

BACA JUGA:   Hasil Liga Champions: Juventus Dipermalukan Porto 1-2

Chelsea baru bisa memperbesar skor jadi pada menit ke-74. Gol tuan rumah kembali diciptakan oleh Abraham yang dengan mudah menyontek bola hasil umpan Hudson-Odoi.

Jelang babak kedua usai, Chelsea sebenarnya punya peluang untuk menang dengan margin lebih dari tiga gol. Namun, peluang yang datang dari tendangan penalti tidak bisa dikonversi jadi gol oleh Timo Werner.

endangan Werner ke sisi kiri gawang bisa dibaca oleh kiper Luton, Simon Sluga. Setelah itu tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 3-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; Mason Mount, Billy Gilmour; Hakim Ziyech, Timo Werner, Christian Pulisic; Tammy Abraham

Luton Town (5-3-2): Simon Sluga; James Bree, Tom Lockyer, Glen Rea, Sonny Bradley, Kai Naismith; Ryan Tunnicliffe, Kieran Dewsbury-Hall, Jordan Clark; Harry Cornick, Pelly-Ruddock Mpanzu

BACA JUGA:   Kocak, Mou dan Lampard Ribut saat Tottenham Kalahkan Chelsea di Piala Liga

 

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here