HDKD 2021, Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Donor Darah dan Baksos

KOTA TANGERANG – Peringati Hari Dharma Karya Dhika (DHKD) tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang mengadakan bhakti kesehatan berupa donor darah dan bhakti sosial di ruang Interkom, Kamis (21/10).

Aksi sosial yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang tersebut, terlihat diikuti oleh seluruh petugas Lapas, Bapas, Rutan, Imigrasi se-Tangerang Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

PLH Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Herti Hartati menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kehadiran Kemenkum HAM bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Dalam kegiatan rutin ini, total pendonor darah ada 56 orang. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mendonorkan darahnya,” ujar wanita ramah itu, di sela-sela meninjau langsung kegiatan.

“Dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh menjadi sehat, sirkulasi darah menjadi bersih dan semoga darah yang telah didonorkan dapat bermanfaat untuk sesama,” tambahnya.

BACA JUGA:   Selidiki Kebakaran Kilang Balongan, Polisi Tunggu Api Padam

Lebih jauh, wanita yang dikenal berjiwa keibuan dalam membina WBP itu menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga mengadakan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako, masker, vitamin dan handsainitizer.

“Harapan kami, semoga bermanfaat,” tandas wanita ramah itu, seraya menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar serentak oleh seluruh unit kerja Kemenkum HAM se-Indonesia secara virtual via zoom meeting. (BD)