Internet Terganggu, Timnas DOTA Indonesia Dinyatakan WO

Timnas Dota 2. Foto: IESPA

JAKARTA – TimnasDOTA 2 Indonesia dinyatakan walk out saat hendak bertanding dengan Timnas Dota Filipina dalam babak kualifikasi IESF World Championship 2020 wilayah Asia Tenggara. Kejadian itu terjadi karena Timnas DOTA 2 Indonesia mengalami gangguan koneksi internet.

Informasi Timnas DOTA 2 Indonesia dinyatakan WO berasal dari kolom komentar Indonesia e-Sport Association (IESPA) di Facebook. Pengelola akun menyampaikan bahwa Timnas DOTA 2 Indonesia kesulitan masuk ke dalam permainan karena kendala internet.

“Mohon maaf kendala Internet di lapangan, anak-anak kesulitan masuk lobby sehingga telat dan di WO di match lawan PH,” kata pengelola akun tersebut, Senin (9/11).

Komentar itu direspons oleh sejumlah pengikutnya. Tampak delapan akun menggunakan emoticon tertawa mengetahui hal itu. Sedangkan lima akun lain menggunakan emoticon sedih.

Bahkan, salah satu akun menyarankan agar router internet di-restart agar bisa mendapatkan akses internet.

IESPA adalah wadah komunitas gamer Indonesia yang tertarik untuk mengembangkan dan ingin mencapai prestasi tertinggi di e-Sports. IESPA diprakarsai oleh komunitas gaming dari beberapa kalangan, baik dari provider game, forum game, dan beberapa klan gaming di Indonesia.

BACA JUGA:   Hai Pengguna Tokopedia, Amankan Akun Anda dengan Cara Ini

Dalam babak kualifikasi IESF World Championship 2020 wilayah Asia Tenggara, Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Myanmar, Thailand, dan Filipina. Dari empat pertandingan, Indonesia tercatat baru menang sekali.

Vietnam dan Myanmar tercatat sebagai pemegang posisi pertama dan kedua dengan perolehan tiga kalo kemenangan dan satu kali kekalahan.

Indonesia akan menghadapi Myanmar di ronde ke 5.

(gan/cnn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here