Kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Soetta Dijaga Ketat

KOTA TANGERANG – Sebanyak satu juta dosis vaksin Sinovac datang ke tanah air Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Jumat (24/9).

Kedatangan vaksin di area gudang cargo 530 itu, terlihat mendapatkan pengamanan ketat dan berlapis dari aparat gabungan TNI-Polri yang telah siaga dari awal hingga akhir kegiatan.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja menyatakan, dalam pengamanan itu pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap dan sebaliknya.

Hal itu, menurut Edwin, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan terhadap vaksin Sinovac menuju Biofarma, Bandung, Jawa Barat.

Edwin menegaskan, untuk memastikan keamanan vaksin hingga sampai tujuan, pihaknya melakukan test urine dan rapid test kepada pengemudi Truck yang membawa vaksin tersebut.

“Pengamanan kedatangan  1.000.000 dosis vaksin Sinovac berjalan lancar dan suasana kamtibmas di wilayah Bandara Soetta sampai saat ini berlangsung aman dan kondusif,” pungkas Edwin, didampingi wakilnya, AKBP Anton Firmanto.

BACA JUGA:   Dor...Mantan Kepala Kantor Pertanahan Denpasar Tembak Diri Sendiri

Hadir di kegiatan, Pasi Ops Kodim 0506 Mayor Inf Wahyu, Dan Den Pas Gegana Kompol Muari, Kaur Lap Ops Kodim 0506 Kapten Kurniawan.