Monoton, Spurs Kalahkan Everton lewat Gol Bunuh Diri Michael Keane

Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso memaksa pemain Everton Michael Keane melakukan gol bunuh diri yang membuat Spurs menang 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 6 Juli 2020. Foto: REUTERS/Catherine Ivill.

LONDON – Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Everton dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Selasa (7/7) dini hari waktu Indonesia. Gol kemenangan Tottenham itu tercipta lewat bunuh diri Michael Keane.

Di menit ke-21 Lucas Moura menebar ancaman ke pertahanan Everton lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun sepakan tersebut hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Jordan Pickford.

Tottenham baru bisa unggul di menit ke-23 lewat gol bunuh diri Michael Keane akibat kemelut di depan gawang Everton. Gol itu bermula dari sepakan Harry Kane yang membentur pertahanan lawan. Bola rebound dikontrol lebih dahulu oleh Giovani Lo Celso sebelum ditembakkan dengan kaki kiri.

Akan tetapi, bola tendangan Giovani Lo Celso tersebut membentur Michael Keane sehingga berubah arah hingga masuk ke gawang Everton.

The Lilywhites terus menekan Everton hingga menit-menit akhir babak pertama, termasuk melalui tendangan Lucas Moura di menit ke-43 yang masih bisa diblok Lucas Digne.

BACA JUGA:   Hasil dan Klasemen Serie A: Atalanta dan Milan Kuasai Puncak

Penyerang Richarlison membuang peluang emas Everton untuk menyamakan kedudukan. Di menit injury time Richarlison yang dalam posisi terbuka memiliki ruang tembak cukup bagus. Akan tetapi tendangan kaki kanan pemain asal Brasil itu hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Hugo Lloris.

Everton mendapatkan peluang pertama di babak kedua lewat kaki Anthony Gordon. Hanya saja, peluang Gordon di menit ke-50 itu belum berbuah gol setelah digagalkan Hugo Lloris.

Pada menit ke-65 Pickford melakukan penyelamatan penting dengan mementahkankan tendangan kaki kiri Son Heung Min dari dalam kotak penalti.

Percobaan lain dari Everton melalui tendangan bebas Bernard di menit ke-73 juga masih membentur pagar Tottenham.

Sebelum waktu normal berakhir, tim tamu mendominasi serangan lewat Gordon dan Moise Kean. Tetapi, upaya keduanya di menit ke-89 dan 90′ tidak juga mengubah skor menjadi imbang. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Tottenham.

BACA JUGA:   Hasil Premier League: City Gelontor Burnley Lima Gol Tanpa Balas

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris, Aurier, Dier, Alderweireld, Davies, Winks, Sissoko, Lo Celso, Lucas, Son, Kane

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Digne, Iwobi, Davies, Gomes, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin

(bam/cnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here