Padi Reborn Bantu Satgas Covid Lewat Lagu #IngatPesanIbu

Personel Padi Reborn. Foto: Istimewa

JAKARTA – Padi Reborn merilis lagu pendek berjudul “Ingat Pesan Ibu”
readyviewed“untuk membantu perjuangan #SatgasCovid19 melawan pandemi virus corona.”

Dalam lagu #IngatPesanIbu yang dirilis pekan ini, Piyu dkk mengingatkan masyarakat untuk terus berprilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Prilaku 3M ini dinilai salah satu cara paling efektif dan mudah untuk mencegah penyebaran virus.

Lagu kolaborasi dengan Satgas Covid-19 itu sebelumnya berjudul “Perubahan Perilaku”. Namun, di kemudian hari diubah karena judul “Ingat Pesan Ibu” dinilai lebih tepat.

Piyu, gitaris Padi Reborn, membeberkan awal mula tercetusnya kerjasama Padi Reborn dengan Satgas Covid-19.

Berawal dari keresahan atas PSBB jilid 2 yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, akhirnya Padi Reborn diajak bekerjasama untuk membuat lagu yang mengajak untuk melakukan 3M atau ‘Pesan Ibu’.

Personel Padi Reborn gelisah melihat kasus penularan Covid-19 terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA:   Debut SARA di Kancah Musik Indonesia Hadirkan "Where We Wanna Be"

“Akhirnya kita bikin lagu untuk kondisi sekarang ini. Setelah lagu dibikin, kita sampaikan ke Satgas penanganan Covid-19 lewat salah satu rekan kita yang dulu teman kuliah namanya pak Soni, katanya ‘oh ya udah nanti kita sampaikan ke tim dari Satgas’ dan dari situ seperti gayung bersambut,” jelas Piyu.

Single “Perubahan Perilaku” sudah dirilis beberapa waktu lalu oleh Padi Reborn.

Lagu ini sejalan dengan misi #SatgasCovid19 mengampanyekan #ingatpesanibu untuk meredam penularan pandemi virus corona di Indonesia.

Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan sosok Ibu dipilih merupakan sosok yang dipatuhi di keluarga, sehingga dinilai tepat agar pesan 3M terus diingat.

(gan/cnn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here