Pastikan PPKM Level 4 Berjalan, Polisi Sisir Bandara Soekarno-Hatta

KOTA TANGERANG – Puluhan personil dari Satuan Samapta Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar patroli gabungan sekala kecil dengan menyisir seluruh wilayah Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (26/7).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasat Samapta, AKP Indriyanto menyatakan, patroli gabungan skala kecil tersebut untuk memastikan PPKM level 4 dapat berjalan dengan baik di tingkat masyarakat.

“Khususnya di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta. Bersinergi bersama masyarakat, penguna jasa dan karyawan Bandara untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan 5 M,” ujarnya, di sela memimpin kegiatan.

Lebih jauh, perwira Polri dengan melati tiga di pundaknya itu mengungkapkan bahwa kegiatan juga bertujuan untuk memastikan tidak ada kerumunan, sehingga kegiatan masyarakat penguna jasa dan karyawan dapat berjalan tertib dan aman.

“Termasuk melakukan sosialisasi, himbauan maupun teguran kepada masyarakat secara terukur dan terarah, sehingga kesadaran terhadap prokes meningkat termasuk juga menekan laju penularan Covid-19,” bebernya.

BACA JUGA:   Satu Anggota Brimob Gugur Saat Baku Tembak dengan KKB

Senada dengan pimpinanya, Panit Dalmas Samapta Polresta Bandara Soetta, Iptu Riyanto menambahkan, selain patroli dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan puluhan masker gratis ke masyarakat.

“Mari bersama-sama disiplin dalam menerapkan prokes di lingkungan masing-masing. Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, ekonomi bangkit. Pakai masker harga mati, tidak pakai bisa mati,” pungkasnya, seraya menjelaskan bahwa suasana kamtibmas sampai saat ini aman dan kondusif. (BD).