Presiden Donald Trump dan Melania Positif Terinfeksi Corona

Donald Trump dan Melania dinyatakan positif corona. Foto: AFP

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Kemungkinan besar, keduanya tertular dari penasihat seniornya, Hope Hicks yang sebelumnya dilaporkan positif terinfeksi virus mematikan itu terlebih dahulu.

Lewat unggahannya di Twitter, Trump mengumumkan: “Malam ini, saya dan @FLOTUS (akun Twitter resmi Melania, red) terkonfirmasi positif COVID-19. Kami akan menjalani karantina dan pemulihan secepatnya”.
Presiden Trump menambahkan ia dan istrinya akan melalui masa-masa perawatan bersama-sama. Trump menjalani pemeriksaan dan masa karantina sejak Kamis (1/10) setelah Hicks positif tertular COVID-19.

Hicks kerap berpergian mendampingi presiden di pesawat kepresidenan Air Force One, bersama para penasihat presiden lain. Rombongan itu sempat mengunjungi Ohio untuk menghadiri debat calon presiden pertama pada Selasa (29/9), dan lanjut ke Minnesota untuk kampanye pada Rabu (30/9).

Gedung Putih mengatakan Presiden Trump, para penasihatnya serta pegawai kantor kepresidenan mendapatkan pemeriksaan COVID-19 secara rutin.

BACA JUGA:   Joe Biden Lontarkan Insya Allah saat Trump Menjawab Pertanyaan soal Penggelapan Pajak

Walaupun demikian, Trump kerap dikritik publik karena beberapa kali terlihat tidak mengenakan masker. Trump pun jadi presiden kesekian yang terinfeksi COVID-19, setelah Presiden Brazil Jair Bolsonaro. (yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here