Resmi, Joan Mir Perpanjang Kontrak dengan Suzuki hingga 2022

Joan Mir saat menandatangi perpanjangan kontrak dengan Suzuki. Foto: Twitter Suzuki/MotoGP

TOKYO-Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim pabrikan yang telah memastikan line-up pembalap hingga dua musim ke depan.

Kemarin Joan Mir mendapatkan perpanjangan kontrak dari pabrikan Jepang tersebut hingga musim 2022. Sebelumnya, Suzuki memastikan satu tempat di paddock buat Alex Rins.

Mir menjadi pembalap keenam yang telah memastikan tempat untuk musim depan. ’’Aku berharap bisa lebih berkembang musim ini, lalu menunjukkan lebih banyak (perkembangan, Red) pada dua musim berikutnya,’’ kata rider Spanyol berusia 22 tahun tersebut sebgaimana dilansir Crash.

Manajer tim Suzuki Davide Brivio menyatakan, duet Mir dan Rins di paddock Suzuki akan menjadi senjata terbaik buat timnya. ’’Bisa memperpanjang kontrak bersama Rins dan Mir pada momen luar biasa dalam sejarah. Ini memberikan pertanda harapan besar buat kami pada masa depan,’’ ujar Brivio.

Seharusnya musim ini menjadi momentum pembuktian bagi Mir. Terlebih, dia melewati masa-masa sulit sebagai rookie tahun lalu. Pada 2019, dia sempat mengalami kecelakaan parah sehingga absen di tiga balapan.

BACA JUGA:   Untuk Menggelar Dua Race, MotoGP Menanti Persetujuan Pemerintah Spanyol

Namun, Mir membuktikan dirinya sebagai rider muda potensial di grid MotoGP saat ini. Setelah come back, dia tampil optimal hingga akhir musim lalu. Capaian terbaiknya adalah finis kelima di GP Australia 2019. (gan/jp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here