Royal Enfield Baru, Hadir dengan Fitur Navigasi dan Bluetooth

Royal Enfield Baru, Datang dengan Fitur Navigasi dan Bluetooth. Foto: Royal Enfield

INDIA – Motor-motor Royal Enfield sampai saat ini dikenal tidak memiliki banyak fitur atau teknologi pendukung canggih terlepas dari konsepnya yang memang klasik dan minimalis. Ironisnya, motor-motor Royal Enfield ditawarkan dengan harga yang tinggi untuk kategori sepeda motor ‘minim fitur’.

Fitur keselamatan standar seperti ABS saja bahkan banyak tidak ada pada motor Royal Enfield. Hal tersebut membuat mereka terbilang tertinggal jika dibandingkan dengan merek-merek motor lain dengan kategori produk yang sama seperti Triumph, Norton atau Harley-Davidson.

Pada 2019, Royal Enfield memperkenalkan ABS kanal tunggal pada beberapa modelnya. Kemudian, pada tahun 2020, perusahaan melangkah lebih jauh dengan menambahkan opsi sakelar pada Himalaya yang diperbarui untuk memungkinkan pengendara mematikan ABS.

Soal fitur, Royal Enfield kini tampaknya sedang bersiap untuk meningkatkan permainan teknologinya. Dikabarkan bahwa merek motor yang kini berbasis di India itu sedang bersiap menatap masa depan dengan sejumlah fitur canggih.

BACA JUGA:   Royal Enfield Meteor 350, Motor Klasik Dengan Harga Terjangkau

Berita terbaru dari India menunjukkan bahwa pabrikan akan menambahkan layar LED baru dan konektivitas Bluetooth ke daftar fitur model masa depan. Dikutip dari BikeWale, Selasa (12/5), ke depan, motor Royal Enfield akan mampu mendukung konektivitas smartphone yang memungkinkan pengguna untuk merekam data berkendara serta mengelola panggilan dan notifikasi.

Berkat aplikasi milik perusahaan, pengguna bahkan dapat menampilkan petunjuk navigasi setiap belokan.
Keputusan Royal Enfield untuk menambahkan Bluetooth ke sepeda motornya terinspirasi oleh feedback pelanggan. Sementara dari sudut pandang pemasaran, perusahaan nantinya akan mengandalkan fitur baru untuk membenarkan kenaikan harga.

Menurut beberapa sumber lokal, model yang kompatibel dengan smartphone pertama harus kemungkinan adalah model Meteor baru yang akan datang. Itu berarti bahwa fitur teknologi baru ini dapat tersedia sedini mungkin dalam beberapa waktu ke depan, tergantung kapan Royal Enfield memutuskan untuk meluncurkan model baru yang sangat dinanti-nantikan.

BACA JUGA:   April, Pasar Mobil Indonesia Anjlok 90,6 Persen

Royal Enfield Meteor awalnya dijadwalkan debut pada April 2020, tetapi karena pandemi Covid-19, peluncuran ditunda dan tanggal baru belum dikonfirmasi. (gan/jp). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here