Tiga Unit Ventilator dari Astra Financial Dipersembahkan Untuk Jawa Barat

Astra Financial menyerahkan langsung tiga unit ventilator kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jumat (18/9). Foto: Ist

BANDUNG – Astra Financial menyerahkan langsung tiga unit ventilator kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jumat (18/9).

Ketiga ventilator itu berasal dari Astra Financial sebanyak 2 unit berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan 1 unit ventilator lainnya dari PT Federal International Finance (FIFGROUP).

“Di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. Dan, Astra benar-benar merasa terpanggil dengan kondisi saat ini. Oleh sebab itu, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi,” kata Director In Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin.

Ventilator pertama dari Astra Financial diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada 9 September 2020 sebanyak 5 unit. Kelimanya berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 2 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 3 unit.

Pada tahap kedua, telah diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada Senin, 14 September 2020. Ventilator ini yang berasal dari FIFGROUP sebanyak 3 unit.

BACA JUGA:   Setelah Sumut, Astra Financial Bantu Ventilator untuk Kota Singkawang

Tahap ketiga diserahkan kepada Wali Kota Singkawang Tjhai  Chui Mie sebanyak 1 unit yang berasal dari FIFGROUP pada Rabu (16/9).

Sebelumnya, pada tanggal 27 April 2020, Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk pada tahap pertama telah membagikan 30 ventilator kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 diJakarta.

Ketiganya adalah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit), bertujuan membantu pasien positif Covid-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

“Sesuai dengan arahan Astra International Tbk kami kebagian 15 unit ventilator untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19. Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutur Suparno Djasmin. (sak)

BACA JUGA:   FIFGROUP Peduli Berbagi Bersama PWI dan Yayasan
#<" target="_blank">