Ventilator Astra Financial Meluncur ke NTB

Penyerahan satu unit ventilator dari Astra Financial kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, di Gedung Kantor Gubernur NTB, Rabu (23/9). Foto: Istimewa

MATARAM – Astra Financial menyerahkan satu unit ventilator kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Acara penyerahan alat bantu pernapasan bagi pasien Covid-19 itu dilakukan di Gedung Kantor Gubernur NTB, Rabu  (23/9).

Hadir dalam penyerahan ini adalah Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Nusa Tenggara I Made Aria Kusuma, Branch Manager (BM) FIFGROUP Mataram Hendriyanto, dan Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Group Affiliated Companies (AFFCO) Mataram Thomy Arga B.P. dan Perwakilan Asuransi Astra  Buana (AAB) Mataram I Made Dwi Parama Putra.

“Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, di mana hari ini adalah penyerahan kelima dari Astra Financial sebanyak satu unit ventilator yang berasal dari dana syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP). Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” kata Director In Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin.

BACA JUGA:   Astra Financial Salurkan 18 Ekor Sapi dan 782 Kambing untuk Kurban

Pemberian pertama dari Astra Financial diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 9 September 2020 sebanyak 5 unit. Ventilator tersebut berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 2 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 3 unit.

Berikutnya, pada tahap kedua telah diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Senin, 14 September 2020, yang berasal dari FIFGROUP sebanyak 3 unit ventilator.

Kemudian penyerahan ketiga telah dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2020 bertempat di Kantor Walikota Singkawang yang diterima langsung oleh Walikota Singkawang, Tjhai  Chui Mie sebanyak 1 unit yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP.

Penyerahan ventilator keempat juga telah dilaksanakan pada Jumat, 18 September 2020, dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertempat di Gedung Negara Pakuan Bandung. (sak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here