Wujud Honda CBR600RR Baru, Diluncurkan Honda pada 21 Agustus 2020

Honda CBR600 2019. Foto: Honda

JAKARTA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda, telah menggoda penggemarnya dengan merilis teaser video CBR600RR Model Year (MY) 2021. Sepeda motor tersebut selain dikonfirmasi wujudnya oleh Honda juga dipastikan akan diluncurkan pada 21 Agustus 2020.

Honda CBR600RR 2021MY didukung mesin 599 cc liquid cooled DOHC inline-four. Spesifikasi lengkap dan harga motor gede (moge) JDM Honda itu belum diungkapkan. Namun, sebagaimana dilansir dari RushLane, Honda Motorcycle menyatakan bahwa CBR600RR baru mengemas performa keseluruhan yang ditingkatkan dan teknologi kontrol elektronik terbaru.

Dari segi desain, secara keseluruhan terutama di bagian depan moge anyar Honda tersebut juga jauh lebih aerodinamis. Garis-garis dan tarikan tegas tampak kentara di bagian fasia depan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, sepeda motor ini memiliki fokus yang lebih besar pada performa lintasan tanpa mengorbankan kemudahan handling dalam kondisi berkendara di jalan umum. Honda CBR600RR kabarnya sengaja dihadirkan Honda untuk bersaing langsung dengan ZX-6R Kawasaki dan YZF-R6 Yamaha yang mana kedua sepeda motor tersebut telah meningkatkan standar untuk 600 cc inline-fours dalam iterasi terbaru mereka.

BACA JUGA:   Diam-Diam, VW akan Produksi Mobil Listrik untuk Pasar Eropa dan Asia

Video teaser awal menunjukkan CBR600RR baru sedang disiapkan untuk putaran cepat. Detail yang menarik adalah lintasannya kosong dan para mekanik memakai masker wajah. Bidikan sinematik memberikan ide yang bagus tentang gaya dan suara knalpot sepeda motor.

Bagian yang jadi sorotan adalah lampu depan kembar full-LED, konsol instrumen digital backlit putih, beberapa mode pengendaraan, redline 15.000 rpm, kecepatan tertinggi 225 km per jam dan sistem pembuangan underseat, velg 6-spoke, decals HRC (Honda Racing Corporation) dan lainnya.

Motor ini dibalut dengan warna multi-tone Grand Prix Red. Warna tersedia dalam format berbeda di seluruh cabang sepeda motor sport fair atau superbike Honda. CBR600RR menawarkan pengalaman berkendara yang sangat berbeda dibandingkan dengan Honda CBR650R empat silinder.

Untuk spesifikasi belum ada kabar mengenai Honda CBR600RR keluaran tahun 2021MY ini. Namun, Honda dengan jelas menyebutkan akan menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. CBR600RR 2020MY menghasilkan tenaga sekitar 118 bhp pada 13.500 rpm dan 66 Nm pada 11.250 rpm. Kecepatan tertinggi dibatasi pada hampir 250 km per jam. (gan/jp).

BACA JUGA:   Harga Xpander dan Triton Naik Hingga Rp 3 Juta Mulai Juni 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here