BANDUNG – PT Astra Kreasi Digital dengan nama brand Moxa merupakan wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan.
Moxa mencatatkan Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 808 Miliar pada kuartal pertama tahun 2024, meningkat 14% dibanding periode yang sama di 2023.
Hal ini dipengaruhi oleh jumlah transaksi sebanyak 36 ribu di Kuartal 1 2024, meningkat 32 persen dibandingkan Kuartal 1 2023.
“Moxa merupakan bagian dari Astra Financial yang berperan sebagai interconnected hub, menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi. Harapannya dapat menjadi solusi keuangan konsumen dimanapun dan kapan pun,” kata CEO Moxa Lim Lizal Santoso di acara Astra Financial Media Workshop 2024 di Bandung.
Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa menyediakan berbagai macam produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, layanan top up & tagihan (PPOB), investasi reksa dana, pembukaan akun bank hingga pembiayaan syariah.
Moxa telah diunduh lebih dari 20 juta kali dan memiliki 3,5 juta pengguna yang terdaftar. Sebagian besar pengguna Moxa berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.