RISKS.ID – Saat Omoda&Jaecoo merayakan kampanye global “2 Years 2gether”, momentum merek ini kini difokuskan ke Indonesia, pasar yang siap menyambut mobilitas masa depan yang cerdas dan terelektrifikasi.
Langkah ini diambil Jaecoo sejalan dengan meningkatnya permintaan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan, baik model full EV, hybrid atau plug-in hybrid (PHEV).
Selain kendaraan listrik murni (full EV), kendaraan hybrid hadir sebagai solusi kendaraan yang efisien tanpa mengorbankan performa.
Berdasar data Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) pada tahun 2024, penjualan kendaraan hybrid di Indonesia tumbuh lebih dari 46%, menandakan pergeseran besar menuju solusi mobilitas yang lebih cerdas dan ramah lingkungan.
Produsen mobil asal Tiongkok yang merupakan subdivisi dari Chery International, Jaecoo, melihat kondisi tersebut sebagai waktu yang tepat untuk ambil bagian.
Jaecoo J7, dirancang oleh desainer yang sama di balik Range Rover, memadukan estetika Britania yang elegan dengan Super Hybrid System (SHS) dari Chery, menghadirkan perpaduan langka antara kemewahan, performa, dan efisiensi bahan bakar.
Sejak diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, J7 telah mencatatkan lebih dari 2.000 SPK, menunjukkan antusiasme tinggi dari pasar lokal.
SHS menawarkan performa elektrik yang optimal dan manajemen bahan bakar yang cerdas, memungkinkan pengemudi menikmati emisi yang lebih rendah, penghematan jangka panjang, dan pengalaman berkendara yang mulus di berbagai kondisi jalan.
Teknologi SHS ini didukung oleh R&D dari Chery. Mulai dari sistem kendali berbasis AI hingga mesin hybrid berdaya efisiensi tinggi, inovasi ini dirancang untuk menyempurnakan seluruh aspek pengalaman berkendara, dari distribusi tenaga hingga optimasi energi secara real-time.
“Kami percaya Indonesia siap untuk jenis SUV yang baru, yang tidak mengharuskan memilih antara kekuatan dan tanggungjawab. Dengan teknologi hybrid terdepan dan identitas desain yang kuat, Jaecoo hadir untuk memimpin babak baru mobilitas cerdas di Indonesia,” ujar Max Zhou, Country Director Jaecoo Indonesia.
Saat Omoda&Jaecoo merayakan kampanye global “2 Years 2gether”, momentum merek ini kini difokuskan ke Indonesia, pasar yang siap menyambut mobilitas masa depan yang cerdas dan terelektrifikasi.