Tahun 2023, Setir Kanan Sukses Jual Lebih dari 11 Ribu Unit Mobil

show room mobil seken
Foto: iStock

JAKARTA – Setir Kanan, bisnis unit mobil bekas yang dijalankan oleh PT Pratama Sadya Sadana (PSS) menutup tahun 2023 dengan pencapaian prestasi yang positif. Sejak pertama kali didirikan sampai pada akhir tahun 2023, Setir Kanan telah berhasil mencatat penjualan lebih dari 11 ribu unit.

Pada tahun 2023 sendiri, Setir Kanan berhasil menjual sebanyak 3.688 mobil bekas. Hal ini didukung oleh kepercayaan masyarakat kepada Setir Kanan disertai kehadiran kanal penjualan Setir Kanan yang telah tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Setir Kanan hadir untuk melayani kebutuhan mobil bekas dengan harga terjangkau untuk segmen Pelanggan yang mengedepankan fungsionalitas. Setir Kanan juga berkolaborasi dengan Astra Credit Companies (ACC) sebagai Official Partner Pembiayaan serta Network penjualan Setir Kanan.

Lebih jauh tentang penjualan, brand Toyota dan Daihatsu berhasil menempati dua posisi terbesar untuk penjualan mobil bekas di Setir Kanan. Tercatat bahwa dua kontributor terbesar dari Brand Toyota adalah Calya dan Agya, sedangkan dari Brand Daihatsu adalah Sigra dan Ayla.

Posisi lebih unggul ditempati oleh Sigra dan Calya dengan penjualan masing-masing unit sebesar 3.526 unit dan 3.166 unit. Diikuti oleh penjualan Ayla dan Agya sebesar 1.796 unit dan 1.188 unit. Selain brand dan tipe diatas, Setir Kanan juga telah menjual berbagai variasi yang diminati oleh Pelanggan seperti Avanza, Xenia, Rush, Terios, Brio, Innova dan Fortuner.

Dari sisi wilayah penjualan, tiga kontributor penjualan terbesar Setir Kanan berada pada area DKI sebesar 2.734 unit (25 persen), area Sumatera sebesar 2.421 unit (22 persen), area Jawa Timur sebesar 1.692 unit (15 persen). Di samping itu, penjualan area Jawa Barat, Sulawesi dan Jawa Tengah masing-masing berkontribusi sebesar 10 persen dan terakhir area Kalimantan sebesar 7 persen.

Pola Pembelian Pelanggan

Dilihat dari preferensi Pelanggan dalam membeli mobil bekas di Setir Kanan, sebanyak 90 persen dari Pelanggan mencari pilihan unitnya terlebih dahulu melalui situs www.setirkanan.co.id.

Namun, keputusan untuk membeli mobil dilakukan secara offline setelah melihat mobil secara langsung di kanal-kanal offline Setir Kanan. Setir Kanan membangun Offline Flagship Store yang berada di Jakarta dan Denpasar, Mini Store di Cikarang dan Semarang serta didukung pula oleh lebih dari 50 mini store di kantor cabang ACC di seluruh Indonesia agar mempermudah pelanggan melihat mobil pilihannya secara langsung.

Di sisi lain, profil pelanggan Setir Kanan umumnya terdiri dari karyawan swasta, wiraswasta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ibu rumah tangga dengan 76 persen Pelanggan berumur dibawah 45 tahun. Setir Kanan akan terus berusaha untuk memberikan solusi mobilitas kepada segmen fungsional dengan harga terjangkau pada pasar mobil bekas di Indonesia.

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan solusi mobilitas kepada segmen fungsional dengan harga terjangkau pada pasar mobil bekas di Indonesia,” ujar Candra Satria, National General Manager Sales Setir Kanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *