Indomobil Group Terus Kembangkan Kemitraan dengan Merek Global

Indomobil Group

JAKARTA – Indomobil Group berpartisipasi pada ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dengan menampilkan 14 merek kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di bawah naungan Indomobil.

Tak hanya sekadar menampilkan jajaran produk-produk unggulannya, ajang ini sekaligus menjadi langkah strategis Indomobil untuk menunjukkan komitmennya menyambut era elektrifikasi di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami membawa seluruh lini merek di bawah bendera Indomobil Group di ajang GIIAS 2024, sekaligus menunjukkan arah masa depan Indomobil menuju era elektrifikasi di Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, Direktur Indomobil Group.

Sejak dua tahun terakhir, Indomobil telah melakukan berbagai langkah strategis memperluas jangkauan dan penetrasi elektrifikasi di Indonesia. Berbagai kolaborasi dengan merek-merek global telah dilakukan di berbagai segmen, mulai dari sepeda motor, merek-merek mobil penumpang terkemuka hingga kendaraan komersial.

“Dengan portfolio, jaringan serta pengalaman Indomobil Group dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai brand internasional yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, mulai di segmen entry level hingga premium, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan komersial sekalipun,” tambah Andrew.

Hingga saat ini, Indomobil sudah melakukan kolaborasi dengan Audi, Citroën, FOTON, GAC Aion, Harley Davidson, Greatwall, Hino, Jaguar, KIA, Land Rover, Maxus, Mercedes Benz/Smart, Nissan dan Volkswagen.

Semua brand yang telah berkolaborasi ini bahkan memiliki berbagai keunggulan spesifik dalam hal elektrifikasi yang menjadikan Indomobil Group merupakan salah satu kelompok industri otomotif terbesar di Indonesia.

“Kami juga akan menambah beberapa kemitraan dengan merek-merek global di masa mendatang untuk terus memperkuat komitmen kami dalam mendukung langkah pemerintah Indonesia mengurangi emisi karbon sebesar 31,89% di tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060,” tegas Andrew.

Untuk mendukung komitmen ini, Indomobil Group juga akan terus melakukan pengembangan dan penambahan jaringan dealer yang telah dimiliki oleh merek-merek di bawahnya agar dapat menyuguhkan layanan terbaik serta pengalaman istimewa bagi konsumen produk-produk di bawah Indomobil Group.

Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 300 dealer serta 8.000 titik jaringan layanan purna jual, distribusi suku cadang, jasa pembiayaan kendaraan dan jasa pendukung lainnya di seluruh Indonesia.

Lebih jauh lagi, kemitraan strategis yang dilakukan antara Indomobil Group tak hanya dalam hal pemasaran dan layanan purna jual, namun juga diharapkan akan melangkah ke kerjasama manufaktur untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi tersebut di Indonesia.

“Indomobil Group memiliki pengalaman istimewa di industri otomotif Indonesia serta jaringan distribusi yang luas dan mapan. Kolaborasi dengan berbagai portofolio teknologi dan pengetahuan yang luas dalam hal elektrifikasi yang dimiliki oleh berbagai brand global ini, membuat kami yakin dapat terus memperkuat kompetensi industri otomotif Indonesia di level yang lebih tinggi lagi,” pungkas Andrew.

Indomobil saat ini memiliki range produk mobil EV untuk semua segmen, mulai dari harga Rp 300 juta hingga produk mobil EV di atas Rp 4 milliar, yang melayani kebutuhan pasar mulai dari segmen city car hingga ultra luxury car.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *