Garda Oto Bagikan Lima Tips Road Trip Akhir Tahun yang Aman dan Nyaman

liburan

JAKARTA – Menikmati pergantian akhir tahun di luar kota tentunya akan semakin menyenangkan apabila dibalut dengan rasa aman dan nyaman ketika berkendara menuju lokasi liburan.

Head of PR, Marcomm and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto membagikan beberapa tips agar berkendaramu semakin terasa aman dan nyaman,

Bacaan Lainnya

1. Periksa kondisi kendaraan
Pastikan kondisi aki, lampu, wiper, radiator, oli, serta ban dan tekananannya dalam keadaan baik. Hal ini dapat dilakukan juga dengan pemeriksaan ke bengkel untuk pemeriksaan lebih menyeluruh. Jangan lupa untuk mengisi bahan bakar mobil hingga penuh sebelum memulai perjalanan liburan.

2. Bawa peralatan darurat kendaraan

Jangan lupa untuk selalu membawa peralatan penting yang wajib dibawa saat berkendara seperti ban serep beserta kuncinya, dongkrak, obeng, kunci inggris, senter, dan segitiga pengaman untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti ban kempes di tengah jalan atau kendaraan mogok.

“Apabila keadaan darurat tersebut tidak dapat Anda atasi, segera hubungi Garda Siaga yang siap membantu 24 jam untuk pelanggan Garda Oto. Langsung hubungi Garda Akses melalui telepon 1 500 112, chat WhatsApp 08950 1 500 112, atau klik tombol darurat di aplikasi myGarda,” kata Iwan.

3. Pastikan kondisi tubuh fit
Persiapkan diri dengan makan dan istirahat yang cukup agar dapat selalu berkonsentrasi saat mengemudi. Carilah tempat peristirahatan yang nyaman apabila sudah mulai merasa lelah. Jangan pernah memaksakan diri untuk berkendara karena mengemudi saat lelah akan meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan.

4. Berkendara dengan aman dan patuhi rambu lalu lintas
Pelajari dan pahami cara berkendara dengan aman; seperti memperhatikan batas kecepatan di jalan yang Anda lalui, menjaga jarak aman dengan aturan 3 detik, menggunakan lajur yang tepat, serta tidak membawa muatan berlebih. Jangan lupa untuk membawa SIM yang aktif dan selalu berkendara dengan menaati aturan, karena kecelakaan dimulai dengan adanya pelanggaran.

5. Pastikan mobilmu terlindungi dengan Garda Oto

Asuransi mobil Garda Oto memberikan perlindungan secara menyeluruh untuk kendaraan Anda, mulai dari layanan emergency road assistant Garda Siaga 24 jam.

“Kemudahan lapor klaim dan cek status kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi myGarda, contact center Garda Akses 24 jam, Garda Center yang melayani setiap hari di mal besar, serta garansi hasil kerja bengkel dan jaminan suku cadang asli bagi mobil pelanggan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *