JAKARTA – PT BYD Motor Indonesia gelar Handover Ceremony 1000 unit BYD kepada konsumen Pantai Indah Kapuk 2 tepatnya di Indonesia Design District (30/6). Handover ceremony ini sekaligus menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya EV.
Acara simbolis penyerahan seribu unit BYD kepada konsumen ini, juga menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran tertinggi manajemen BYD di antaranya Founder, Chairman and CEO dari BYD Company, Wang Chuanfu, General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, seluruh jajaran manajemen PT BYD Motor Indonesia, para mitra dealer, serta para konsumen yang akan membawa pulang unit BYD mereka.
“Kami sangat berterima kasih atas minat dan kesabaran yang luar biasa dari para konsumen kami. Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD. Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
Rangkaian Kegiatan Pada Handover Ceremony
Rangkaian kegiatan diawali dengan inspeksi kendaraan dengan pendampingan oleh Sales Advisor yang menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen BYD, dan diakhiri dengan Flag Off pelepasan unit kepada konsumen oleh Mr. Wang. BYD telah menyiapkan souvenirs yang dibuat khusus untuk konsumen pertama BYD tersebut.
Konsumen yang hadir juga dapat merasakan langsung teknologi BYD melalui demo V2L dan menikmati hospitality yang telah disediakan.
Pengiriman Secara Bertahap Untuk Memenuhi Seluruh Pemesanan
BYD berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. Hal ini menunjukkan reputasi BYD diakui secara global.
BYD juga berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal sebanyak 1.000 unit. Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD, yang menunjukkan minat pelanggan terhadap BYD sangat tinggi.
Pengiriman yang dijanjikan BYD kepada konsumen telah dipersiapkan dengan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran diterimanya unit dengan standar kualitas yang terjaga. Hal ini termasuk kerja sama erat dengan mitra dealer dalam membangun infrastruktur distribusi yang handal melalui 17 jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia.
After Sales Service Untuk Ketengan Konsumen
BYD juga telah mempersiapkan program After Sales Service berupa customer and warranty package untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat berkendara.
Setiap unit BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).
“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia.