WUHU – Chery Group umumkan pencapaian penjualan semester pertama 2024 dengan total 1.100.621 unit. Terjadi peningkatan sebesar 48,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Ditegaskan Chery, hal tersebut juga menandai keberhasilan penjualan melampaui satu juta unit kendaraan pada setengah tahun pertama di 2024.
Pencapaian ini sekaligus mencatatkan basis pengguna Chery global tertinggi dalam sejarah yang kini lebih dari 14 juta konsumen.
Di Indonesia, Chery membuktikan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif Indonesia terhadap produk-produk Chery dengan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit atau meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.
Pada momen yang sama, Chery telah menduduki posisi eksportir mobil penumpang teratas Tiongkok selama 21 tahun berturut-turut dan telah menerima gelar “Top 20 Best Overseas Image Enterprises” dalam lima pilihan berturut-turut oleh SASAC (State-owned Assets Supervision and Administration Commission) and the CICG (China International Communications Group).
Dalam laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery tetap menjadi yang teratas dalam kategori otomotif.
Chery telah tersebar di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan berbagai rangkaian produk ekspor yang terdiri dari seri Tiggo, seri Arrizo, dan seri eQ. Seluruh produk tersebut mencakup variasi ICE, BEV, dan PHEV.
Chery telah mempercepat perjalanan globalisasinya dengan berbagai langkah strategis dengan mengundang lebih dari 3.000 tamu luar negeri, termasuk diplomat dari sepuluh negara dan merasakan langsung kemajuan teknologi dan inovasi Chery di acara Beijing Auto Show 2024 dan menyelenggarakan Konferensi Bisnis Internasional Chery 2024 di Wuhu, China, yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 mitra dari seluruh dunia.