JAKARTA – Di tengah ketatnya persaingan dan menurunnya penjualan mobil selama 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) justru alami lonjakan penjualan sigifikan.
Dibanding tahun sebelumnya, secara kumulatif dari Januari hingga Desember 2024, Chery berhasil membukukan total penjualan retail sales sebesar 8.626 unit di Indonesia. Angka tersebut melonjak sebesar 118% dibandingkan periode yang sama pada 2023 yang mencatatkan angka penjualan sebanyak 3.952 unit.
Dikatakan Chery, kesuksesan ini didorong oleh performa apik dari peluncuran model baru di segmen kendaraan listrik (EV), didukung juga oleh strategi pemasaran dan jaringan purna jual yang terus berkembang serta telah dibukanya 19 dealer baru, menjadi 43 dealer pada 2024.
“Tahun 2024 bisa dibilang tahunnya EV bagi Chery di Indonesia dengan hadirnya OMODA E5, E5 Pure dan J6. Ketiga model EV yang dihadirkan ini lantas mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat Indonesia hingga berhasil mengangkat penjualan Chery yang tumbuh 118% selama tahun 2024. Tentunya perjalanan Chery tidak akan berhenti di sini, karena pada tahun 2025 Chery akan melakukan gebrakan baru dan siap meramaikan pasar New Energy Vehicle (NEV) lainnya, dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia yang penggunaan kendaraannya tidak hanya untuk sehari-hari melainkan juga untuk perjalanan lintas pulau.” ujar Rifkie Setiawan – Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
Model yang memberikan kontribusi penjualan terbesar Chery selama tahun 2024 adalah Chery OMODA E5, TIGGO 8, dan J6 EV.
Tak hanya mencatatkan prestasi penjualan domestik yang gemilang, Chery juga menandai tahun 2024 dengan momen bersejarah melalui ekspor perdana Chery OMODA 5 ke Vietnam.
Langkah ini merupakan bagian penting dari strategi ekspansi Chery Motor Indonesia ke pasar global melalui kegiatan Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia.
Chery Motor Indonesia membuktikan kesiapannya untuk memproduksi dan mengekspor produk-produk berkualitas ke berbagai negara di dunia.
Sementara untuk tahun 2025, Chery telah menyiapkan strategi penetrasi pasar yang lebih agresif dengan meluncurkan ragam produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.
Selain itu, CSI juga akan memperkuat jaringan penjualan untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen.
Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pasar otomotif Indonesia, mendorong aktivitas jual beli, dan menjadi wujud penghargaan Chery kepada para penggemar otomotif di Tanah Air.